Kamis, 18 April 2013

Beras adalah sumber kecantikan


Beras merupakan bahan makanan pokok bagi penduduk di Asia. Orang-orang China, Jepang dan Indonesia menjadikannya sebagai menu makanan sehari-hari yang wajib tersedia di meja makan. Beras juga dijadikan berbagai olahan makanan seperti mochi, kue beras, lontong dan lain-lain.
Beras diketahui memiliki banyak nutrisi yang baik untuk kesehatan. Selain untuk tubuh, manfaat beras untuk wajah juga tidak kalah baiknya. Sayangnya beberapa nutrisi penting ini hilang ketika proses pencucian, karena itu jika ingin merasakan manfaat beras untuk wajah Anda, gunakanlah air cucian beras.
Air cucian beras atau biasa dikenal dengan sebutan air tajin kaya akan zat besi dan vitamin C, selain itu juga terdapat kandungan lain yang mampu menjadikan kulit lebih halus. Jika tidak percaya, cobalah cuci beras dan rasakan tangan Anda setelah mencucinya, pasti terada begitu lembut dan halus.
Selain air cuciannya, beras juga bisa digunakan sebagai masker yang bisa memutihkan wajah. Jika wajah Anda cenderung berminyak, ada baiknya menggunakan beras putih sebagai masker. Sementara untuk kulit kering lebih baik memilih beras merah untuk dijadikan masker.
Cara mendapatkan manfaat beras untuk wajah dengan menjadikannya masker cukup mudah, masukkan beras dalam kantung kain yang halus, lebih baik berbahan katun. Tumbuk beras sampai cukup halus kemudian celupkan dalam air hangat. Usapkan beras yang berada dalam kantung tersebut ke wajah sampai merata kemudian bilas dengan air dingin. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, lakukan eksfoliasi sebelum menggunakan masker dan gunakan masker  secara rutin.

Cara membuat Kulit Wajah Berseri dengan Beras
Beras yang merupakan sumber makanan pokok di indonesia, selain bisa mengenyangkan dan merupakan sumberkarbohidrat yang menjadi sumber energi kita, juga mempunyai manfaat yang baik untukkulit wajah kita. Beras ternyata dapat membantu melembabkan dan mampu meningkatkan produksi kolagen kulit yang dapat membantu meningkatkan elastisitas kulit sehingga kulit terlihat lebih cerah dan tampak lebih muda . Struktur kimia dalam beras mampu membantu meregenerasi sel kulit yang telah rusak atau mati.
Beras mengandung zat oryzanol yang mampu membantu memperbarui pigmen melamin dalam kulit dan dapat menangkal sinar ultraviolet. Untuk mendapatkan manfaat dari beras dalam menjadikan wajah cerah , kencang dan tampak lebih muda, kita bisa mengolahnya menjadi masker. Pembuatannya pun tidak terlalu sulit, cukup dengan menumbuk halus beras dan kemudian embunkan ( diamkan di ruangan terbuka selama satu malam ). Selanjutnya kita tinggal oleskan ke wajah dan diamkan hingga kering, kemudian bersihkan dengan air hangat. Dapat di lakukan seminggu sekali.
Untuk kulit normal sebaiknya menggunakan beras putih, kandungan asam ferulat dalam beras putih berfungsi sebagai antioksidan dan dapat melindungi kulit dari berbagai jenis polutan, peroksida danradikal bebas. Sedangkan untuk kulit yang cenderung berminyak gunakan beras merah, beras merah di percaya dapat mengurangi minyak pada wajah. Untuk beras hitam dapat di gunakan untuk semua jenis kulit, baik normal, kering ataupun berminyak.

2 komentar:

  1. Tipsnya keren kkaa..
    Buatnya mudah, murah, dan bahannya ada disekitar kita.
    Yuk sempurnakan ramuan kita dengan menggunakan Beras Organik yang bebas dari zat kimiawi..
    Eh.., sudah pada tau belum..? Manfaat Beras Organik itu juga banyak loohh...

    BalasHapus