Kamis, 09 Mei 2013

Cara menghilangkan minyak di Wajah

Cara menghilangkan Minyak di wajah dengan cepat

Menghilangkan minyak di wajah - Merasa risih sekali apabila wajah kita terlalu berminyak karena kulit tidak bersih, beberapa faktor yang mempengaruhi produksi minyak berlebih antara lain stres, terlalu sering terkena asap rokok, terlalu banyak konsumsi makanan dengan kadar gula yang tinggi, dan penyebab yang terakhir adalah terlalu banyaknya kontak langsung kulit wajah dengan sinar matahari.

Jika anda ingin menghilangkan minyak di wajah maka anda perlu ketelatenan untuk perawatan wajah anda. beberapa cara di bawah ini mungkin dapat menjadi rekomendasi untuk menghilangkan minyak berlebih di wajah. 


Cara mengatasi minyak di wajah

1. Jeruk Nipis

Sebagai bahan alami tentunya jeruk nipis lebih aman dibandingkan dengan produk yang menggunakan bahan kimia. Cara penggunaan jeruk nipis untuk menghilangkan minyak di wajah yaitu dengan perasaaan jeruk nipis yang dicampurkan dengan air dingin. Gunakan sebagai pencuci wajah anda. Pencuci wajah dengan jeruk nipis ini juga dapat menghilangkan kototran penyebab jerawat dan komedo.

2. Kentang dan bengkoang


Parut kentang dan bengkoang atau bisa juga diblender hingga halus. Gunakan campuran kedua bahan tersebut untuk masker di wajah. Agar lebih efektif lagi pastikan sebelum pemakaian cuci wajah anda terlebih dahulu dengan air hangat dan keringkan, kemudian tempelkan masker tersebut.

3. Buah Mentimun


Sediakan irisan timun kemudian tempelkan pada wajah, lakukan hal ini sebelum tidur. Anda juga dapat mengganti irisan timun dengan menggunakan irisan tomat.
4. Air rendaman Teh


Produksi minyak di wajah paling banyak ialah saat bangun dari tidur, gunakan air rendaman teh sebagai pencuci muka setelah bangun tidur.

Disamping tips diatas digunakan untuk menghilangkan minyak di wajah juga terdapat manfaat lain dalam kandungan bahan- bahan yang digunakan karena penggunaannya sendiri menggunakan bahan- bahan yang alami yang mempunyai banyak nutrisi penting untuk kesehatan kulit sehingga kulit tampak lebih bersih dan terawat.

5. Gunakan Air hangat

Dipagi hari sebelum mandi, sempatkan untuk membuat air panas, kemudian celupkan kain bersih ke dalam air panas tadi, lalu lapkan kewajjah anda yang telah digosokkan dengan tomat pada malam harinya. Hal ini bertujuan untuk menghilangkan lapisan lemak di bagian wajah anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar